Apa itu Geothermal ?

Helo Guys, sudah lama saya tidak mengunjungi blog saya ini. Karena rutinitas yang sangat padat, saya tidak sempat mengupdate beberapa laporan tentang perjalanan hidup saya, walhasil blog ini pun kurang bermanfaat bagi pembaca. Namun, sekarang, saya mencoba untuk berbagi sesuati dengan anda semua.
Geothermal energy resources
            Geothermal adalah suatu sumber energi panas bumi yang sedang dicoba untuk menggantikan pasokan listrik di Indonesia. Sumber energi tersebut termasuk sumber energi alternatif dan di perut bumi ini, masih terdapat banyak sumber panas. Tidak hanya memiliki tenaga angin yang tinggi, Indonesia juga diharapkan mampu menggunakan energi panas bumi 5 % pada tahun 2020.
            Pembangkit listrik tenaga panas bumi hampir tidak menimbulkan suatu polusi atau emisi gas rumah kaca, juga tidak berisik dan dapat diandalkan. Pembangkit energi tersebut menghasilkan listrik kurang lebih 85% dibandingkan 63-75% pembangkit listrik berbahan fosil . Sayangnya, beberapa negara seperti Indonesia belum mampu merealisasikan impian tersebut.
           Oleh karena itu, kita sebagai warga , harus mampu menjunjung moral negeri ini, dengan melanjutkan pembangunan yang diititipkan oleh para pejuang kita pada masa dahulu. Dengan belajar, kita mampu menembus dunia, melewati bulan dan memahami kekuasaan mutlak Tuhan. :)
             










































Komentar